16 April 2009

Momen Haru Semasa Putih-Abu...

April ini..
Semua sibuk bersiap diri. agar lulus ujian..
Bukan! Bukan ujian kehidupan.
Ujian nasional..

Biasanya pas hari kamis, menjelang ujian -kaya sekarang ini- sekolah gw ngadain doa bersama..
Doanya diadain di lapangan volli, di bawah kerindangan pohon karet. Ikon SMA tercinta..

dibelakang sana tepatnya..

Hari kamis di April itu. Kami berjalan keluar kelas.
Menuruni tangga, lalu menuju pohon karet.
Disana kami duduk bersila. Sama rata. Tak ada beda.

Di depan kami ada berdiri guru-guru yang kami sayangi, kami hormati.
Meskipun kadang kami benci :D

Nasehat meluncur dari beberapa mereka.
Yang sebisa mungkin harus diingat.
belum apa-apa gw udah terharu waktu itu. hhh...

Lalu inti acara, doa, dimulai.
Dipimpin oleh guru agama, Pak Gofur kalo ga salah.

Kami menundukkan kepala.
Memejamkan mata.
Dan menahan agar air mata tak terlalu memancar kemana-mana. *lwebay nian :D*

Doa selesai. Hati seakan lega. Tapi ternyata engga..
waktu itu gw udah mulai nangis..

tiba-tiba ada yang teriak..
"Berdiri semua!!" PaFre ternyata. Guru matematika yang oke punya :)
Kami pun berdiri.
"Pegang tangan samping kalian!! Jangan ada yang terputus !!" begitu teriaknya.
"Ingat! Waktu kalian masuk ke sini kalian sama-sama!!
Keluar juga harus sama-sama!! Lulus harus sama-sama!!
Yakin lulus semua? Yakin lulus 100%?"

"Yakiiiiin !!!" jaawab temen-temen gw.
Waktu itu, di kelas gw cuma ada 12 orang, dari total 20 orang.
maklum.. ipa terahir.
bikin gw ga yakin.
atapi ahirnya lulus juga :-)

bla-bli-blu-bla-bli-blu
*gw lupa si bapa ngomong apa:D*

Tibalah pada bagian fave gw : menyanyikan hymne.
sebuah tumpuan asa
yang mencetak cakal bakal
kearah sana yang terang
harum dalam keagungan

rona langkah kan berjalan
tanpa mengenal semuanya
dan inilah gongnya!! kami bernyanyi, kami berteriak.
dan gw melakukan keduanya, ngga peduli gimana bunyinya.. :D
demi namamu yang perkasa
SMA negeri 2..
SMA kami tercinta..
berjayalah spanjang masa...
*ihhiy! masih apal euy!!"

acara dilanjutkan pada semacam halal bihalal.
guru salaman dengan siswa, setelah itu siswa salaman dengan siswa.
saling memotivasi. saling bergantung.
saling mendoakan..

lumayanlah.. kejadian itu merubah gw.
dari pelajar banyak maunya. jadi mahasiswa yang punya sedikit mimpi dan cita-cita..
*perasaan ga ada haru-harunya ya?*

hai kawan yang mau ujian!!!
semangat ya!!
untuk yang takkan terlupa
di Cihampelas Satu-tujuh-tiga

2 komentar:

awi mengatakan...

selamat ujian aza ya

peppi mengatakan...

peppi @ awi : gw ngga ujian ko.. masa ujian gw udah klewat 2 taon lalu.. cuma nginget2 masa lalu doang. hehe.. :D

Posting Komentar