18 Maret 2009

maenan anak punya cerita (2)...

jadi, sesuatu yang gw yakini itu adalah ini...
bahwa, maenan kita sewaktu kecil sedikit-banyak bisa ngebentuk kita ketika kita dewasa.
engga selalu maenan sih, dikasus tedhak siten, yang berperan adalah benda. benda apapun itu.

ahaha.. kirain apa! ga penting lu!!

penting tau! gw kan calon ibu...
nanti maksudnya, sekarang belom :D

jadi begini...
anak yang sewaktu kecil suka main tembak-tembakan, berantem-beranteman, pasti udah besarnya ngga jauh-jauh dari itu.
jadi jago berantem, apa-apa diseleseinnya pake fisik. bahkan ngga ngga nutup kemungkinan kalo udah besar si anak bakal ringan tangan.

anak perempuan yang waktu kecil terobsesi ama barbie, besarnya pasti terobsesi dengan fisik yang sempurna..
ya ya ya.. semua perempuan pasti pengen fisik yang sempurna. tapi ini terobsesi.. dan menurut gw, terobsesi itu kurang baik. cenderung berlebihan.

dengan dasar itu, gw sebagai calon ibu (entah kapan..) mau nyoba nyeleksi maenan yang bakal masuk ke keranjang maenan anak-anak gw..

ini dia maenan yang harus atau jangan ada:
1. harus ada lego.

gw suka lego soalnya. *amat sangat ngga menjelaskan*
lego ngajarin ini: kalo pengen sesuatu harus berusaha *lebay*, berpikir kreatif, sama
melatih gerak motorik anak *sotoy bgt*

2. jangan ada pistol-pistolan.
soalnya menurut gw pistol-pistolan = ngajarin anak buat berperang, bersikap kasar. sama
ngajarin anak buat jadi pelawak, kaya si parto contohnya. yang tiba-tiba nembakin pistol
ke langit-langit.
tapi pep, kalo anak laki kan mesti bisa berantem.. kalo pistol-pistolan aja ngga boleh,
calon banci dong anak lu?!?
ngga dong! daripada gw kasi pepistolan, mending gw masukkin ke beladiri. tekwondo
misalnya. jadi ngga tanggung. *lebih parah ngga ya?*

3. jangan ada boneka menyerupai manusia.
ini buat anak perempuan. kenapa? soalnya gw takut!! :D
barbie pun termasuk golongan ini.

4. harus ada buku.
ngga ada alasan sebenernya. gw pengen jiwa pembaca ada dalam darah anak-anak gw
nanti. siapapun ayahnya.. :D

udah ah.. daftar ini bisa jadi tambah panjang. tergantung dengan apa yang menggantung sajah...

yah... karna calon suami pun belom ada,
dan gw pun masih jauh untuk menuju kesana..
kiranya ini hanya imaji yang menyeruak tiba-tiba..
entah dari mana...



0 komentar:

Posting Komentar