08 Mei 2009

Filosofi Baso Sapi...

baso lan konco-koncone...

tadi siang saya makan baso, baso sapi. Engga ada yang spesial dengan baso yang saya makan.
hanya saja tiba-tiba terlintas satu pertanyaan : kenapa kalo makan baso, basonya dimakan terahir?

anda begitu ngga?
saya sih iya.

suapan terahir pasti seiris baso, bukan sesendok mie. kenapa ya?

saya berpikir, dan saya menjawab.

mungkin seperti ini :
karna tujuan utama kita makan baso adalah basonya, bukan mie-nya.
dan setiap tujuan biasanya kan tercapai belakangan kan?
jadi baso -sebagai tujuan awal- pun kita makan belakangan.

kalo tujuan awalnya hanya makan baso, kenapa mesti ditambahin mie -entah itu putih atau kuning- segala? apalagi ditambahin bumbu tambahan lagi. semacam saos-kecap-sambel. buat apa?
mungkin jawabannya satu. engga sempurna!

setiap kita mencapai tujuan, pasti ada prosesnya.
entah prosesnya manis, kaya kecap.
entah prosesnya pedes, semacam sambel.
entah prosesnya njelimet, selayak mie.

ko kayanya engga sempurna ketika suatu tujuan tiba-tiba tercapai gitu aja, tanpa ada proses.
enak sih.. tinggal ongkang-ongkang kaki doang, terus dapet deh apa yang kita pengen.
tapi jadi ngga ada rasa memiliki. dan jadi ngga spesial.

sesuatu menjadi spesial, karna ada usaha didalamnya... betul ga?

jadi, yuk!! kita nikmati mie kita, dengan kecap, saos dan sambal.
karna selesai itu semua, akan ada baso sapi yang menunggu untuk dinikmati.

*ini ngga berlaku bwt orang yang kalo pesen, pesen basonya doang :D*

gambar, tentu aja dari mbah google..

0 komentar:

Posting Komentar